Tuesday, May 31, 2011

Andoy membuat Jesus meneteskan air mata








Ada seorang anak kecil kelas 4 SD yang selalu mengucap syukur dalam keadaan apapun. Ia tinggal di suatu desa Milaor, Camarines Sur,di Negara Filipina. Setiap hari untuk sampai ke sekolahnya ia harus berjalan kaki melintasi daerah yang tanahnya berbatu dan menyeberangi jalan raya yang berbahaya dimana banyak kendaraan yang melaju kencang. Setiap kali berhasil menyeberangi jalan raya tersebut, Andoy selalu mampir sebentar ke Gereja untuk berdoa. Tindakannya ini diamati oleh Pdt. Agaton. Karena merasa terharu dengan sikap Andoy yang lugu dan beriman tersebut. Suatu hari ketika Andoy hendak masuk ke Gereja Pdt. Agaton menyapanya.

Bpk. Pdt : "Selamat pagi Andoy, apa kabarmu? Apakah kamu akan ke sekolah?"
Andoy : "Ya, Bapa Pendeta!" balas Andoy sambil tersenyum.
Bpk.Pdt : "Mulai sekarang saya akan membantu dan menemani kamu menyeberangi jalan raya tersebut setiap kali kamu akan menyeberang.
Andoy : Terima kasih, Bapa Pendeta."
Bpk. Pdt : "sekarang apa yang akan kamu lakukan?"
Andoy : "Aku hanya ingin menyapa Tuhan Yesus... sahabatku."

Lalu Pendeta itu segera meninggalkan Andoy untuk melewatkan waktunya bersama Tuhan, tapi kemudian Pdt. Agaton bersembunyi dibalik altar untuk mendengarkan apa yang dibicarakan Andoy.
Andoy mulai berbicara kepada Sahabatnya

Andoy : "Engkau tahu Tuhan, ujian matematikaku hari ini sangat buruk, tetapi aku tidak mencontek walaupun teman2ku yang lain melakukannya. Ayahku mengalami musim paceklik dan yang bisa kumakan hanyalah kue ini.Terima kasih buat kue ini Tuhan!. aku tadi melihat anak kucing malang yang kelaparan dan aku memberikan kueku yang terakhir buatnya.. lucunya, aku nggak begitu lapar. Lihat, ini sepatuku yang terakhir..mungkin minggu depan aku harus berjalan tanpa sepatu. Engkau tahu Tuhan sepatu ini akan rusak, tapi tak mengapa..yang terpenting aku tetap dapat pergi ke sekolah.

TuhanKu kata orang-orang kami akan mengalami musim panen yang susah bulan ini, karena itu beberapa temanku sudah berhenti sekolah. tolong bantu mereka supaya bisa sekolah lagi.

Oh ya, Engkau tahu Ibu memukulku lagi. Sakit sekali, tetapi aku bersyukur karena masih memiliki seorang ibu. Dan rasa sakit ini pasti akan hilang. Lihatlah lukaku ini Tuhan ??? Aku tahu Engkau mampu menyembuhkannya, disini bekas lukanya (Andoy memegang bekas lukanya) Tolong jangan marahi Ibuku ya..??? memang dia sedang lelah dan kuatir memikirkan kebutuhan makanan juga biaya sekolahku .. Itulah mengapa dia memukulku.

Oh ya..Tuhan. aku rasa aku sedang jatuh cinta saat ini. Ada seorang gadis yang cantik dikelasku, menurutMu apakah dia akan menyukaiku?

Ah..bagaimanapun juga aku tahu bahwa Engkau tetap menyukaiku karena aku tidak perlu menjadi siapapun untuk menyenangkan hatiMu. Engkau adalah sahabatku.

Hei.. Tuhan temanku, ulang tahunMu tinggal dua hari lagi, apakah Engkau gembira? Tunggu saja aku punya hadiah untukMu. tapi ini kejutan dan Aku harap Engkau menyukainya.Ooops aku harus pergi sekarang. Selamat siang"

Kemudian Andoy segera berlari keluar dan memanggil Pendeta Agaton.

Andoy : "Pak Pendeta..pa Pendeta..aku sudah selesai berbicara dengan Sahabatku, Tuhan Yesus, skarang anda bisa menemaniku menyeberang jalan!

Kegiatan tersebut berlangsung setiap hari, Andoy tidak pernah absen sekalipun.

Pendeta Agaton berbagi cerita ini kepada jemaat di Gerejanya setiap hari Minggu karena dia belum pernah melihat iman dan kepercayaan yang murni kepada Allah dan bersyukur saat situasi yang sulit terjadi seperti yang dimiliki Andoy.

Saat hari Natal tiba, Pendeta Agaton jatuh sakit sehingga dia tidak bisa memimpin gereja dan dirawat di rumah sakit. Pengelolaan Gereja diserahkan kepada 4 wanita tua yang tidak pernah tersenyum, mereka selalu menyalahkan segala sesuatu yang diperbuat orang lain.

Hari itu tgl. 25 Desember ketika 4 wanita tua tadi sedang berada di gereja tiba-tiba masuklah Andoy dan hendak menyapa Sahabatnya.

Andoy: "Halo Tuhan..Aku ...'
4 Wanita : "Kurang ajar kamu bocah !!! Apakah matamu tidak melihat kami sedang berdoa ??!!! Keluar.!!!"

Andoy begitu terkejut, karena tidak pernah ia diusir oleh Pdt.Agaton.

Andoy: "Dimana Bapa Pendeta? Dia seharusnya membantuku menyeberangi jalan raya.. dia selalu menyuruhku mampir lewat pintu belakang Gereja. tidak hanya itu, aku juga harus menyapa Sahabatku, hari ini adalah hari ulang tahunNya, aku punya hadiah untukNya ."

Ketika Andoy hendak mengambil hadiah tersebut dari dalam bajunya, seorang dari keempat wanita itu menarik kerah bajunya dan mendorongnya keluar. Andoy sedih, bigung dan setelah berpikir sebentar ia tidak mempunyai pilihan lain kecuali sendirian menyeberangi jalan raya tersebut.

Di situ ada sebuah tikungan yang tidak terlihat pandangan, sebuah bus melaju dengan kencang dan Andoy mulai menyeberang sambil melindungi hadiah tadi di dalam bajunya, sehingga dia tidak melihat datangnya bus tadi. Tiba-tiba brakkk ... (terdengar bunyi gaduh dan bus tadi berhenti mendadak) Apa yang terjadi? ternyata karena tidak bisa menghindari bus besar tadi Andoy tertabrak dan tewas seketika. Orang-orang disekitarnya berlarian dan mengelilingi tubuh Andoy yang sudah tak bernyawa.

Sedih...Saat itu entah darimana munculnya tiba-tiba datang seorang pria berjubah putih dengan wajah yang lembut namun penuh dengan air mata, ia memeluk tubuh Andoy dan menangis.

Orang-orangpun heran, mereka penasaran lalu bertanya;

Orang-orang : " Maaf Tuan, apakah anda keluarga bocah malang ini ? Apakah anda mengenalnya ?"

Dengan hati yang berduka ia segera berdiri dan berkata : "Anak ini namanya Andoy, Dia adalah sahabatku."

Lalu diambilnya bungkusan hadiah dari dalam baju Andoy dan menaruh didadanya. Dia lalu berdiri dan membawa pergi tubuh Andoy. Kerumunan orang tersebut semakin penasaran...

Malam itu, Pendeta Agaton menerima berita yang sungguh mengejutkan. Dia berkunjung ke rumah Andoy. Ketika Pdt. Agaton bertemu dengan orangtua Andoy ia bertanya; "Bagaimana anda mengetahui putera anda meninggal ?" Ibu Andoy menjawab sambil menghapus airmatanya: "Seorang pria berjubah putih yang membawanya kemari." Pdt. Agaton bertanya lagi: "Apa katanya ?"

"Dia tidak mengucapkan sepatah katapun. Dia sangat berduka. Kami tidak mengenalnya namun dia terlihat sedih, sepertinya Dia mengenal Andoy dengan baik. Tetapi ada suatu kedamaian yang sulit untuk dijelaskan mengenai dirinya. Dia menyerahkan anak kami dan tersenyum lembut. Dia membelai rambut Andoy dan mencium keningnya kemudian Dia membisikkan sesuatu" Jawab ayah Andoy.

Pdt.Agaton ; "Apa yang dikatakannya ?"

Ayah Andoy menjawab; " Dia berkata Terima kasih buat kadonya. Aku akan segera berjumpa denganmu.engkau akan bersamaku." Dan sang Ayah melanjutkan, "Anda tahu kemudian. semuanya itu terasa begitu indah.. aku menangis karena bahagia .. aku tidak dapat menjelaskannya, ketika Dia meninggalkan kami ada suatu kedamaian yang memenuhi hati kami, Aku tahu puteraku sudah berada di Surga sekarang. Tapi Pak Pendeta tolonglah katakan siapakah Pria ini yang selalu bicara dengan puteraku setiap hari di Gerejamu? anda pasti mengenalnya karena anda selalu berada disana setiap hari, kecuali hari ini saat puteraku meninggal¡¨

Tiba-tiba air mata Pendeta Agaton menetes dipipinya, dengan lutut gemetar Pdt. Agaton berbisik, "Dia tidak berbicara dengan siapa-siapa.. kecuali dengan Tuhan Yesus."

Tahukah anda dimana Andoy berada sekarang? Ya ia berada di sorga bersama Tuhan Yesus. Inginkah kita sekalian juga ... berada di sorga nanti ? Ya kita semua menginginkannya.

Andoy memiliki hati yang selalu bersyukur. Walaupun situasi hidup yang dialaminya sulit tetapi ia selalu bergembira karena ia tahu Tuhan Yesus sahabatnya selalu mengasihi dia. Melalui peristiwa tabrakan tadi Tuhan Yesus datang menjemputnya ke sorga

silahkan di bagikan cerita ini untuk mengingatkan atau menyadarkan kita harus selalu bersyukur


134 komentar:

ochaaa said...

:
nice story..
i like this..
:)

Anonymous said...

Luar Biasa,
Luar Biasa,
Luar Biasa...

josephincorneli said...

Gw mulai skrg mau belajar seperti Andoy.. Kadang ketika gw beranjak dewasa, iman murni gw mulai luntur kemakan sama masalah duniawi.. Gw kurang bersyukur atas hidup gw, kurang respect akan orang tua.. Tetapi gw mau belajar seperti Andoy, sehingga gw orang ke2 yg membuat Tuhan menangis.. Inspiratif and powerful story.. Thank a lot

Lynn said...

@josephincorneli : semangat ya kamu pasti bisa. jgn lupa dibawa dalam doa ya, GBU

@mbahTonno said...

Semoga Andoy bisa menyadarkan kita semua. Kita cuma diberi kesempatan hidup sekali.



@mbahTonno

Johannes H said...

Benar2 menyentuh...
Seorg anak ϑєπĝαπ kepolosannya bisa begitu beriman ϑαn dekat ma Tuhan.
Kita org dewasa malah, ϑєπĝαπ kesibukan kita, kadang tak terasa makin jauh dr Tuhan.
Kisah ini membuatku berkaca ϑαn introspeksi diri... Aku ♏äƱ jadi seperti Andoy... Tiap hari semakin dekat ϑєπĝαπ Tuhan

Greatponco said...

Artikel ini akan memberkati banyak orang. Kasih link ini ke banyak orang agar mereka diberrkati... Saya terberkati sekali. Thanks

Anonymous said...

Kisah yg sangat inspiratif, semoga kita dapat memetik hikmahnya. Setiap orang yg mengenal Yesus Pasti orang - orang yg Luar biasa...Trimakasih Tuhan Yesus...

Anonymous said...

Kisah yang mengubah hidup kita,yang kadang jadi hilang karna urusan duniawi.mari kita berdoa dan satukan hati,bangun keintiman bersama YESUS..agar kita bisa bersama"berkumpul dirumah BAPA yang kekal.amin JLOU

tony chen said...

Puji Tuhan alleluya.. Hidup kita di tanganNya..

Anonymous said...

Memberi inspirasi & kekuatan baru buat saya untuk senantiasa bersyukur kepada Allah Yesus......apa pun situasa & kondisi yang ....

Anonymous said...

luar biasa.. di saat saya mulai putus asa tiba2 ada seorang teman mengirimkan link ini kepada saya, dan anehnya lg tmn saya itu tdk tahu ttg masalah saya ini,
kini saya tahu, Tuhan selalu ada disampingku dan selalu memberiku semangat melalui hal2 yg tdk terduga sama sekali..
Puji Tuhan Halleluya..

NEWRICKY said...

LUAR BIASA
MERINDING SAYA MEMBACANYA ....
TERIMA KASIH TUHAN YESUS
TERIMA KASIH BUAT KESAKSIANNYA
TERIMA KASIH BUAT TEMAN² KOMENTARNYA
G B U ALL.

racheljohannes said...

ya Tuhan ceritanya luar biasa banget, nice story :)

kezia said...

sungguh luar biasa..badan saya gemetar membaca ini. seorang Adoy yg membuat kita bercermin tentang diri kita sendiri, loveJesus

Anonymous said...

terima kasih Tuhan sudah ingatkan kami untuk selalu bersyukur dalam setiap keadaan apapun...Jb we all...:)

randy_jr77 said...

Terima kasih ceritanya, akan mengetuk pintu hati setiap orang untuk koreksi diri,,

Anonymous said...

begitulah cara kita berkomunikasi dengan Yesus. ingat bagaimana Yesus mengajar murid-muridnya menjadi seperti kanak-kanak sambil mendukungnya.

kerana anak ini maka saya berubah cara berkomunikasi dengan Yesus.

Lynn said...

komentarnya pada bagus2 bener. moga2 apa yang telah kalian komentar di sini benar2 kalian terapkan dan selalu ingat atas kisah andoy, GBU all

Anonymous said...

terima kasih...

Anonymous said...

trima kasihh,
membuat ku bersyukur selalu

Anonymous said...

Thanks
GOD....

Anonymous said...

Tuhan selalu ada dalam hati kita selalu....jamahan-NYA selalu nyata.....
sangat menyentuh.....GBU all...

Anonymous said...

I LIKE.sampai engga terasa air mata menetes sambil membacanya.TUHAN YESUS SUNGGUH BAIK.aku akn selalu mengucap syukur selalu.belajar dari cerita ini.GBU

BISNIS DERIVATIVE ONLINE said...

Saya tidak tau apa ini real story atau bukan, tapi yang pasti cerita ini sangat indah...cerita ini bisa membuka mata hati qt yang selama ini selalu minta dan minta tanpa pernah mengucapkan sukur akan apa yang telah kita dapat selama ini...Di sini kita bisa belajar kalau kita bersukur atas kelebihan yang kita dapat semua orang bisa...tapi kita bersukur atas kekurangan yang kita dapat itu yang luar biasa...I Love U Lord Jesus...

Anonymous said...

G salut sama hubungan andoy dengan God,rasanya bner2 sahabat banget,polos banget,goodjob God.bantu kami untuk lbih lg bkn hnya dimulut,but dr perbuatan kami jg.smangaaaattt

Anonymous said...

wow....
kasih TUHAN sangat luar biasa....
GBU all

Anonymous said...

So touching...so inspiring..Thanks Lord Jesus that I am still here to worship and to give all my live to You until You also call me to be at Your Home. (Pondang H. Pane )

Anonymous said...

Entah siapa yang menulis artikel ini, tapi saya sangat diberkati oleh tulisan anda, anda tidak akan pernah tau seberapa artikel yg anda tulis menyelamatkan hidup saya dari keterpurukan. "I'm sorry for the way I've been living my live, I know I have to change, so Lord Jesus, change me.." - Matthew C

Lynn said...

@matthew C: anda membaca artikel ini bukan karena kebetulan tapi itu adalah kerinduan anda untuk berubah, saya tidak tau masalah anda, tapi apapun masalah itu entah kecil atau besar libatkan DIA,GBU Matthew C

hizkia avner said...

intinya adalah,mari kita budayakan bersyukur.jangan mengeluh,karena jika kita mengeluh,maka kita tidak menhargai pemberian Tuhan yang tak pernah kita sadari.

GBU

Anonymous said...

Cerita ini membuat saya untuk semakin dekat dan harus mempunyai waktu lebih untuk lebih dengan Tuhan,mengucapa syukur dalam segala hal, karena segala sesuatu bisa terjadi kapan dan dimana saja, dan andoy ini sudah mempersiapkan hidupnya dengan baik dan pada waktu Tuhan panggil dia dan dia sudah siap

Heart break's said...

Amazing,,, really,, really,,, touch in my heart... I hope i can make to be like that boy.... Amiiin.....

nitz said...

Sudah berkali-kali aku dgr cerita Andoy. Tp setiap aku mendengar atau membacanya, tetap air mata selalu menetes. Andoy benar2 s'org anak dg hati yg luar biasa. Inilah yg dinamakan hati s'org hamba yg selalu bisa bersyukur dg apapun yg t'jd dlm hdpnya. Di era yg materialistis ini, msh adakah yg memiliki hati spt Andoy?

dion.octa@yahoo.com said...

Thx GOD..

Anonymous said...

maafkan aku TUHAN YESUS...hambamu ini sering melupakanmu.....

C Addy Darma - Didik said...

Andoy.... 1:500 yang seperti itu. Aku jadi malu, belum bisa seperti dia

Joelly Lie said...

Thx bgt buat storynya. Melalui Îτϋ ǩî†å diajarkan bersyukur buat Ǟþa̐ª yg ada sama ǩî†å. Mengingatkan baik buruk nya apapun dgn bersyukur kepada Tuhan membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah. Karena Tuhan membuat segala sesuatunya indah pada waktunya. Dan dgn cerita ini membuat sαγ̥α menjadi lbh ingin seperti Andoy.

Anonymous said...

Kesaksian yang luar biasa..
Tanpa sadar saya meneteskan air mata saat membaca kesaksian ini..
Sangat sempurna..
Tuhan Yesus sangat mengasihi anak-anak karena kepolosan mereka..
Terimakasih Tuhan Yesus, Engkau telah mengajari aku supaya selalu bersyukur dalam keadaan apapun, seperti Andoy yang sangat luar biasa ini..
I love You Jesus..

chrystina said...

Sangat memberkati, semoga kita jangan hanya bisa menonton saja tapi juga bisa bertindak utk berubah dari cara hidup kita yg lama, spy Yesus jg bersukacita karena anda2 dan saya. God bless all of us

tegs_miracle@yahoo.com said...

Ya,Tuhan Yesus..!! Terima kasih Buat Perumpamaan dan real Story yg dpt kami ketahui. Dimana kuasa-Mu begitu besar bagi seluruh umat-Mu.ku akan berubah tuk lebih baik lagi sehingga ku semakin dekat dengan-Mu ya Juru Selamatku. Nice Story, -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶‎​.-̶̶•-̶. To all of you. GBU

Anonymous said...

Benar-benar iman yang luar biasa, kita yang dewasa harus belajar untuk melangkah pada iman yang demikian. Jesus bless you....

Anonymous said...

It is a nice story to be shared..
Thank you God for being our friends forever..

GBU founder story..keep to be a light for us out there..

Krisna

Anonymous said...

Amin...

miko said...

ini cerita yg benar terjadi atau tidak ? saya sangat ingin tau, & saya memahami maknanya

Danny Chandra said...

apakah ini kisah nyata?

Anonymous said...

♏uuªªªªn†ªªªªª. Luarr biasa,membacanya membuat bulu kudukku brdiri,sangat menginspirasi kita smua,smoga cerita ini bisa menjadi berkat buat smua org.JBU All

Anonymous said...

berserah kepada Yesus
dalam segala situasi dan kondisi hidup
karena Allah menyukai orang terus menerus percaya
dan berserah kepadaNya

Terima KAsih Andoy

Anonymous said...

nice...cerita yang menyentuh hati dan iman kita..susah bt kta bs menjadi seperti andoy...iman yg teguh menjadikan dia seorang anak yg bs memahami kehidupan,hmm...moga2 iman kta bs sperti seorang andoy..mampu menyenangkan Hati Tuhan Yesus..karena Dialah segala2x bagi kita..^_^

Anonymous said...

hiks sedih banget bacanya :(
benar2 besar kasih dan kuasa Tuhan Yesus Kristus
Haleluya
Amin
God bless you all :)

cynthia said...

illustrasi yg bagus banget
emang Tuhan Yesus adalah Tuhan Dan Sahabat yang baik
seringkali curhat ama Teman kadang teman sibuk, tp dg TUhan Yesus DIA Selalu sabarr menunggu kitaa untuk curhat gak pagi , gak siang gak malem
makasih ya TUhan Yesuss
Muaaaccchhhh

Anonymous said...

ini kisah betulan?

Rajesh Simanungkalit said...

wahhhh cerita yang sangat bagus, sampai2 saya meneteskan air mata krn keikhlasan nya terhadap semua yg terjadi di dunia.. this like story, semoga kita semua bisa memahami dan menuju bersama sifat yg di ceritakan... Terima kasih atas cerita ini

admin said...

KISAH YANG MENYENTUH,...
INDAH SEKALI...
ANDAI AKU MEMILIKI HATI SEPERTI ADOY...
AKU INGIN MEMILIKI HATI SEPERTI ADOY...

Jessica said...

aku mau belajar menjadi seperti Andoy... Yesus tolong bantu saya agar aku punya hati seperti Andoy

Okilani Lie said...

Berarti Tuhan Selalu Melihat Kita Dan Melindungi Kita Trim's Tuhan

Anonymous said...

Terima kasih untuk kesaksian yang membuat saya jadi semakin bersyukur dengan apa yang aq punyai sekarang ini..terima kasih andoy dimanapun kau berada saat ini dan semoga kau selalu berbahagia di samping tuhan yesus kristus..

ijon said...

mengInspirasi..
luar biasa..

Daniel Hizkia said...

Benar2 luar biasa, kita benar2 harus selalu mengucap syukur apapun keadaannya...♣:)ƭћǟπƙ-Ǚ:)♣ GBU all

Hmvshirley said...

Ya Tuhan ... bukalah hati anak2ku agar bs mnjd spt Andoy dan mensyukuri apa yg telah Engkau berikan ...

parbellak said...

Wow luar biasa,,,,
dahsyat... Puji Tuhan

danny said...

saya sudah membaca cerita ini, namun saya tidak pernah bosan untuk membacanya karena cerita ini sangat menguatkan iman... Trimakasih Tuhan Yesus

Dee said...

apakah ini kisah nyata ?

Klo kisah nyata sih gpp dipasang foto yg di atas
Tpi klo non-fiksi, sangat lah tidak etis memasang foto diatas hanya u/ efek dramatisir

Anonymous said...

@dee: kisah nyata atau tidaknya itu tidaknya begitu penting, hanya makna cerita itu yang terpenting, kalau seandainya org berpikir efek dll, minta ampun hilangkan roh2 udara jahat.. agar membaca cerita ini senantiasa mendapatkan makna, ingat Tuhan kita sudah memberikan panutan pakailah persenjataan yang lengkap, agar kita bisa melawan berbagai macam roh2 jahat di udara GBU

Anonymous said...

Hanya cerita inspiratif atau kisah nyata yach...??
Karena kalau kisah nyata, Tuhan Yesus tidak pernah menangis karena kematian orang2 yang dikasihinya, kecuali Lazarus, itupun karena Ia dengan sengaja melakukan hal itu untuk menyatakan kebesarannya.
Dan Ia juga akan melakukan perkara2 yang besar melalui orang2 yang dekat denganNya, dan tidak akan membiarkannya mati.

Anonymous said...

di sini si author cuman share cerita aja, anda melanjutkan atau tidak ya terserah. masalah begini koq berdebat....
asli atau tidaknya cerita ini hanya pembuat cerita ini dan Tuhan yang tau hihihi,

Lynn said...

murid2 Yesus mati kk melalui penderitaan yang menurut kita luar biasa, tapi Yohanes berkata penderitaan kami ini "kecil" (KECIL gedein biar jelas hehe) dibandingkan dengan kemuliaan "disana"(DISANA)

joe joe said...

ini cerita mau nyata atau tidak bukan masalah cm mengingatkan kita manusia jangan cuma hanya bisa komentar saja tapi coba di praktekan dlm hidup dan selalu bersyukur ada yg di dpt dan jgn terlalu memikirkan duniawi yg tdk habisnya, jgn jd ke 4 wanita tersebut yg cm pergi ke gereja tp tidak mempunyai sifat yg baik. GBU all

david said...

sangat menyentuh hati...

Anonymous said...

Ъќ ϑápᆠberkata2.. Stelah Saya baca cerita Andoy ini, saya jd menyadari begitu banyak kesalahan saya pd Tuhan, tαpi dalam hidup Tuhan tdk pernah melupakan saya. Dia begitu baik & selalu setia memberkati kehidupan saya walaupun terkadang bahkan sering kali saya lupa utk mengucap syukur. Maaf'kan saya Tuhan..
Smoga story ini ϑápᆠjg membantu saya utk ϑápᆠmengalami pemulihan agar bisa lebih dekat lagi dgn Tuhan Yesus. Karna saya jg ingin menjadi seperti Andoy, Ɣªήğ bisa bersahabat dgn Tuhan'ku Yesus Kristus Sang Juru Selamat'ku Ɣªήğ Hidup. Thank's a lot God

b_allan said...

Termia kasih telah berbagi cerita yg luar biasa ini...
Cerita ini jelas menggambarkan tentang ketulusan Andoy dalam memanjatkan doanya tidak seperti 4 wanita tidak jutek itu...

i wanna prey like Andoy with full of my heart in any condition

Jesus bless all of us

eliza rambu said...

ketika q bca story ini hti q bnr2 mrasa damai ,,damai krna Tuhan menjemptnya dngn tangn nya,,ktka kta tdk tau akn apa yng kta lakukan tpi Tuhan sll memperhtikn setiap tingkh dr kta ,,Terpujilah Engkau YA Tuhan q,,love it the story

Anonymous said...

kisah yang sangat menyedihkan tapi begitu sangat terpujinya beliau.....

ilove god.....

johan said...

Luar biasa... Cerita yg luar biasa. Sy tdk peduli cerita ini hy karangan saja karena yg paling penting dari cerita ini mengajar kita bagaimana cara bersyukur.
Bersyukur buat Anugerah Kehidupan, kesehatan, pekerjaan, teman & keluarga serta berkat2 lainnya yg telah dipercayakan Tuhan kepada kita.

Bersyukur selalu... O:)
 •̸Göϑ ϐlêšš Ƴöů-̶̶•- 

Anonymous said...

sangant menyentuh

tak bisa berkata apapun

Anonymous said...

kisah yg membuat kita belajar untuk selalu bersyukur , sangat menyedihkan tapi kisah yg luar biasa.
terpujilah Engkau Ya Tuhan
ilove god.....

Anonymous said...

Pelajaran buat kita manusia yg hina..

Ukhat said...

AMAZING.. GOOD STORY.. JBUS

Claysius said...

Saya sampai merinding membacanya ,, God Bless Us 4 ever

Silvia said...

aduuuh aku terharu banget :') aku mau berubah mulai saat ini, aku mau iman seperti Andoy. aku ga mau buang2 waktu lagi buat hal2 yg duniawi :')

Anonymous said...

Aku sangat sedih membaca cerita itu, dan sampai menitikkan air mata, walaupun aku laki-laki.
Ya, kita orang Kristen saat meninggal pasti masuk surga, tanpa lewat neraka, itu pasti, karena itu janji Jesus, yang telah menebus kita, lunas dibayar dengan darah Jesus, dari maut neraka.
Tapi sering kita bertanya-tanya dan menjadi masgul ketika banyak peristiwa semacam ini terjadi? Mereka yang disayang Jesus malahan cepat pulang kerumah Bapa? Dengan cara yang tragis, lageee!!!! (teriak)
Mengapa? Mengapa? Mengapa? Mengapa?

Suriati Yee said...

ini cerita asli ya ?


sedih sy membaca cerita ini..

Anonymous said...

Terima kasih buat cerita ini.
Aq mulai bercermin diri.
Semoga Tuhan mengampuniku sebagai orang tua.
I love my son.

magnae88 said...

amazing!! makes me cry.. thank you God..

Anonymous said...

Sungguh luar biasa.....tak dapat diucapkan dengan kata2....

Anonymous said...

Saya terharu sekali saat membacanya, krn kisah ini dikirim ke saya di saat saya lagi down krn tekanan hidup saya, saya sempat tidak yakin, ttp mulai hari ini saya kayin Tuhan Yesus pasti buka jalan utk saya...amin...

Reynold Bill Argand Pardede said...

Nice story...
Terimakasih buat inspirasinya....

eliza rambu said...

again and again q baca crta ini ,di kal hti q tdk menentu q hnya diam terpaku dngn fikiran yng kosong tpi setelh membaca kisah ini q seakn punya cara tuk lbh mendekatkan dri pd Tuhan yaitu menyebut namaNYA DAN BERSYUKUR ,,smoga andoy sll hdp dlm sanubari kta masing2 Amin

Anonymous said...

Nyata ato tdk mari kita liiat diri kita,jg pake akkal logika kita tp pake haaati nuraani kita,apakah kita sdh pantas dihadaapan Tuhan. Yaa Tuhan sy sunggguh bedosa sy sungguh berdoosa,sy jg. Tdk baik sbg anak suami dan ayah,ampuni saya Tuhan sy mw berubah

Anonymous said...

Trimakasih Bapaku yg di Surga, atas cerita yg telah dibagikan ini... Maafakan aku bila slama ini hanya mengutarakan keluhan tas stiap persoalan yg ku hadapi tanpa memandang-MU yg jauh lebih besar dari masalaku dan yg slalu beri jalan keluar bagiku...

I Love You JESUS deep down in my heart..
I love You JESUS with all I'm....

Anonymous said...

Trimakasih Yesus Kristus karena Engkau begitu baik bagiku. ^^

jamesadimuljono said...

Wow...
Luar Biasa keajaiban TUHAN ^^

LINA said...

Sangat menyentuh hati n tdk sanggup tuk berkata,smoga crita ini mmbuka mata hati n pikiran kita utk slalu mngucap syukur dlm segala hal.GBU.

Siegfried Macpal said...

Kita tidah usah mempermasahkan cerita ini benar atau tidak..yg penting, apakah kita bs sperti Andoy..??
Semoga saja, saya dpt meniru seperti Andoy dan harus tetap bersyukur dalam segala hal, nice story, GBU @ll

Anonymous said...

Mengucap syukur dalam segala hal....
Susah, tapi harus bagi yg mengasihiNya.
Terima kasih Yesus atas kasihMu. Amin

Anonymous said...

gambar anak yg mati di atas bukan Andoy...dan juga saya sudah cek tidak ada pdt bernama Agaton di desa yg ditulis di atas...please dont sharing hoax...atau jika ttp ingin posting diberi catatan kaki bahwa cerita ini bersifat inspirational saja...cheers...

Anonymous said...

yup, foto anak di atas berasal dari website RAWA.org (Revolutionary Association of the Women of Afghanistan)...dan itu adalah gambar anak yg mati dibunuh prajurit amerika..
ini laman web-nya:
http://www.rawa.org/temp/runews/2008/03/19/six-civilians-killed-during-us-raid-in-afghanistan.html

Lynn said...

masi aja dibahas benar atau tidaknya cerita ini? di atas tidak ada tertulis real story or inspiring story kan? foto tsb udah dari tahun 2005-2006 dibahas akan kebenarannya tapi tidak ada yang isa memastikan karena poto asli hanya dari rawa.org, seperti halnya dengan Tuhan Yesus gambar2 tsb hanya menggambarkan bentuk asli atau rupanya tidak ada yang tau kan?
intinya kalau anda tersentuh pikiran anda pasti akan terbuka kan? seperti saya share ttg "http://www.music4bless.net/2010/10/tuhan-tlah-janji-by-angel-idola-cilik.html" disitu jga tidak tau akan kebenarannya bukan, ok? open your mind & GBU

Boris said...

ok, gue open up my mind, Gue bayangin kalo ini anak gue, gue akan sedih foto anak gue yang sudah meningggal dipake untuk cerita bahkan nggak bercerita sedikitpun tentang anak gue, can u just show some respect to this kid ?? at leat do some research sebelum posting, liat dulu yang d posting bener gak... i know this story inspiring, tapi please think about this kid, dia meninggal karena perang...dan gak etis kayanya kalo disebar kemana-mana dengan cerita yang 180 derajat berbeda....

Lynn said...

@boris: sebelum posting ini, udah search kemana2 koq. file dikaskus jga ada, dforum pilipine jga ada dan pernah dibahas permasalahan ini. saya hanya melanjutkan yang sudah saya terima, terus yang posting ini bkn blog saya pertama kk, search dgn gambar....., kenapa tidak comment di tempat mereka yang mgkn pembuat cerita asli? saya membaca kisah ini dan saya tersentuh kemudian saya membagikan kepada pembaca di blog ini.. kalau memang foto itu yang membuat kekacauan dalam pikiran boris saya akan menggantinya.. case closed!!, GBU

Citra Mandiri said...

menyentuh ... nice story

Anonymous said...

Amazing....

Anonymous said...

i like this story...
God You are more than anything for me...

Anonymous said...

Cerita sungguh menggugah hati, smoga melalui cerita ini dapat menyadarkan stiap orang yang membacanya. Karena smakin lama iman manusia smakin memudar.

Anonymous said...

Mudah2an bagi para pembaca berita ini bisa mendapatkan hikmahnya dan maknanya selalu didalam pikiran kita bagaimanapun keadaan kita.Jauhkan pikiran dari material tapi dipenuhi dengan Kasih.Amin

Anonymous said...

Me > Lynn:

Hi Lynn, maksud komen2 yg kontra di atas adalah bahwa jangan sampai umat Kristen 'dibodohi' oleh cerita2 yg tidak jelas asal-usulnya. Suatu blog yg bertanggung jawab, akan selalu menyertakan sumber dan informasi yang akurat bagi setiap pembacanya. Jadi kalo kamu tidak tahu cerita ini nyata atau tidak, tambahkan saja keterangan tersebut. Seperti misalnya Andoy, seorang anak yg baik dan "bersahabat" dgn Yesus...koq matinya seperti itu? Bagaimana bila ada orang berpikiran spt ini? Malah runyam kan?
Memang bagus dan baik bila kita tersentuh oleh suatu cerita, tp bukankah jauh lebih baik bila pembaca juga tahu latar belakang kisah di atas? Jangan sampai ada yg share ke teman lain yg non Kristen dan bilang bahwa ini kisah nyata...padahal...

Lynn said...

sarannnya boleh jga, sebaiknya anda juga melakukan tindakan sama ke blog2 atau web2 atau forum2 lain untuk diikut sertakan seperti yang anda tulis di sini. saya akan sangat bersyukur sekali kalau anda melakukannya,
aku jadi ingat kata pdt agus lutan penyebab masalah adalah:
1. teledor
2. iblis- jgn underestimate iblis
- jgn overestimate iblis
makanya Tuhan menyuruh kita utk melengkapi diri dengan senjata Allah
-berikat pinggang kebenaran(kej 3:1)
-baju zirah dan keadilan(bohong dan tertuduh sendiri)
-berkasut kerelaan(damai)
-perisai Iman( tidak mudah dbodohi oleh sesuatu)
-ketopang keselamatan(ubah mainset pikiran kita)
-FIRMAN TUHAN
-DOA
apabila kita sudah melengkapi semua mgkn jawaban bisa intropeksi diri , GBU keep with GOD, u here because HE want u to be change.. SHALOM(bebas dari kekhawatiran/ketakutan)

Anonymous said...

Me > Lynn:

Thx untuk kebesaran hatinya mau menerima kritik dan saran ya :)
Btw tentunya tidak semua web dapat sy kritik spt ini Lynn...anggaplah ini sebagai suatu perhatian khusus untuk web ini ok? Tapi pastinya sy akan juga memberi tahu web2 yang lain...JBU

Roshell Nathan said...

Terlepas dari ini adalah sebuah cerita...mari kita merenungi diri kita..pernahkah kita menyiapkan sebuah hadiah buat Tuhan Yesus kita, ya sebuah hadiah...Hadiah keteguhan Iman Percaya kita padaNya. Kalau Andoy bisa berbuat demikian ..mengapa kita tidak meniru dan mengambil hikmahnya. Jesus Love All.

Anonymous said...

Aku pengen banget jadi Andoy yg benar2 bisa menjadikan Tuhan Yesus sebagai sahabat sejatinya di dunia maupun di surga...
Susah senang Andoy selalu mencurahkan hatinya kepada sahabatnya....
Terkadang manusia selalu inget dan mencurahkan isi hati nya sama Tuhan jika hanya mempunyai masalah saja,senangnya pasti mereka lupa....
Semoga dengan isi dari cerita Andoy ini kita dapat membuka mata dan hati kita bahwa Tuhan Yesus adalah Sahabat Sejati kita baik senang maupun susah dan kita harus percaya bahwa Tuhan selalu ada disamping kita dan akan membantu kita bila kita meminta nya...
God Blessing U All.....

Anonymous said...

Luar biasa.. Sungguh luar biasa.. Kita hanya datang kepada Tuhan disaat kita sedang susah dan Duka, tetapi Tuhan selalu memaklumi dan tersenyum kepada kita dan segera menolong kita. Sering kali kita melupakan IA di saat kita senang. Sebuah inspirasi yg menabjubkan dari seorang anak kecil, contoh yg seharusnya patut kita tiru. Maaf kan kami ya Bapa, anak2mu yg terkadang melupakan mu. Mulai sekarang aku akan mengambil langkah yg sama seperti yg di lakukan Andoy sahabat MU. Aku akan terus berucap syukur walau seperti apapun keadaan ku. Berkatilah kami selalu ya Bapa, Genggamlah selalu tangan kami, dan biarlah kami terus selalu menyerukan nama Mu dalam Hati kami.
-Erick Kaze-

Anonymous said...

terima kasih buat ceritanya...mengucap syukurlah dalam segala hal..yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus selalu ada dimana pun kita ada..Dia tak pernah meninggalkan kita..Terima Kasih Tuhan Yesus...God Blessing U All...

lowongan kerja cikarang said...

cerita ini memebuatku meneteskan air mata haru

'D M e z z o._ said...

nice story,,
thanks ya dah share,,,,,
GBU aLL.

Anonymous said...

Terima kasih untuk kisahnya,, saya ikut terharu mendegarnya,,
saya yang tidak mengenal andoy saja bisa meneteskan air mata, apalagi Jesus sahabatnya,,,,
Semoga kita tetap bertumbuh dalam iman kepadanya.

Ischa Marpaung said...

Terima kasih buat kisahnya m'bwt saya meneteskan air mata....
Sungguh luar biasa Andoy yang hanya seorang anak kecil memiliki iman yang luar biasa begitu jg Yesus.Semoga kita juga demikian. Trm ksh jg bwt abgq yg m'brikan crt2 ni tuk saya.....Tuhan berkati

Anonymous said...

terimakasi atas kisahnya....
sungguh, kisah ini membuat saya terharu......

semoga dari kisah ini, membuat kita semakin menyadari betapa pentingnya Dia dalam hidup..
dan kita semakin percaya..serta slalu mengucap syukur.....

karna Tuhan berkata, semua yang kita minta, adalah berasal dari pada_Nya.....
GBU..

Emaculata Monalisa said...

sungguh luar biasa. Bapa bantulah kami memiliki iman seperti Andoy :)

OLIVIA said...

MENYENTUH & INSPIRATIF
TERHARU
BAHKAN SUNGGUH SUATU KEAJAIBAN YG TAK DISANGKA-SANGKA

Anonymous said...

Thnx GOD
aq tau kau pasti akan menjemput anak2-MU
aq mengerti Tuhan
aq melihat dan aq ingin mendengarkan
aq juga tak mau jauh dari-Mu
Jgn tingalkanlah aq dan jagalah aq dari si pencuri.

Jln Kebenaran said...

APA PUN ITU MAU KISAH NYATA OR TIDAK NYATA YG JELAS MEMBERI INSPIRASI DAN INFORMASI BAHWA TUHAN YESUS ADALAH TUHAN YG PENUH KASIH SEBAB ADA TERTULIS :
"AKU LAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP, BARANG SIAPA YG TIDAK MELALUI AKU MAKA IA TIDAK AKAN SAMPAI KEPADA ALLAH BAPA"

HALELUYA
HALELUYA
TERPUJILAH ENGKAU DI TEMPAT YG MAHA TINGGI....

Anonymous said...

tak berkesudahan kasih setia Tuhan bagi orang yang selalu berseru kepada-Nya setiap waktu. cerita ini sungguh menguatkan Iman saya secara pribadi, karena Yesus adalah penolong yang sesungguhnya.

Shintasir said...

Tuhan selalu memperhatikan keadaan anakNya, yang setia kepadaNya.....

hendro said...

luar biasa. semoga dengan cerita ini dapat mengajarkan kita dalam menghargai hidup dengan bersyukur dlm sgla hal. kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua.

G'egen Arian said...

cerita yng bgtu mnarik,,, saya sngat terharu mlihatnya dan saya jga ingi sperti andoy pnya shabat yaitu Tuhan iman yng sngat pntas untuk di tiru,,, makasih sdh mmbagikan cerita iini smga cerita ini bermanfaat bgi smua,,,

eswl rsal dr ramelan surabaya said...

Tuhan Yesus ampuni aku yang sangat kurang bersyukur dalam hidup ini,selalu lupa menyapaMu.tubuhku merinding ketika membaca kisah andoy, aku ingin akan berubah sebelum Engkau menjemputku

VITALONGA said...

Ini adalah tautan dari cerita tersebut dalam Bahasa Inggris.
http://www.keefamily.org/announcement/andoy.htm

Laman tautan diatas juga tidak menyebutkan sumber ceritanya, apakah dibuat sendiri atau diambil dari sumber lain dengan bahasa lain pula.

Terlepas dari moral cerita tersebut, cerita ini berlatar belakang gereja Katholik (Andoy memanggil Pendeta Agaton dengan sebutan "Padre"/"Father" (Indonesia: Romo/Pastur/Romo pastur). Empat orang wanita yang disebut sebagai wanita tua itu dalam dialek Bicol (Filipina) disebut "Manang", sebutan untuk wanita yang lebih tua dari/yang dituakan oleh kita (jadi memang belum tentu "tua"). "Manang" ini kemungkinan merupakan biarawati yang tinggal di gereja (Katholik) itu, yang pribadinya digambarkan sebagai "perapal doa Rosario dengan kecepatan 1.000 mile per jam".

Semoga dapat menambah kejelasan teruta soal sumber cerita yang memang sepantasnya disebutkan.


Shalom,

Vitalonga.-

Anonymous said...

Luar biasa, sy bersyukur bisa menemukan cerita ini yg membuat sy menyadari bhw hidup bersama dgn Tuhan Yesus sngt indah.... Thank' God..
Dunia skrg dipenuhi iblis...tolonglah anak-anakMu....keep us from SERIGALA...

Anonymous said...

terima kasih ...

setelah mambaca semua ini, saya menjadi terasa berbeda.
saya akan membuat hidup saya menjadi berarti....

terima kasih andoy !
Rest In Peace ..
:)

Anonymous said...

sedih,tapi membuat saya semakin bersemangat untuk lebih mengenal yesus.Thx andoy

Anonymous said...

Dahayat.
Luar biasa sekali.
Spechless. saya ingin sama seperti andoy.
Ingin lebih dekat dengan Tuhan Yesus. Amin.

Anonymous said...

TUHAN YESUS................
aku ingin mempunyai iman seperti ANDOY...............iman kepadaMU............

ProHP said...

Imannya sungguh kuat, nangis bacanya.. :'( Thanks bisa membuat saya lebih menyadari arti penting selalu bersyukur..

Natan Bislissin said...

nyentuh banget... SELALU BERSYUKUR... :')

Post a Comment

Komentar untuk meningkatkan kualitas musik rohani Indonesia

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates